Bercinta membutuhkan modal yang besar. Tentunya hal ini berlaku bila Anda ingin memuaskan pasangan untuk sebuah hubungan yang lebih langgeng dan mesra. Apa sih modalnya? Badan lebih bugar adalah kuncinya.

Baca juga: Perkuat Hubungan Intim dengan 5 Gerakan Yoga Bersama Pasangan

Selain bisa menjadi modal, tubuh yang bugar juga jadi andalan untuk menjaga stamina selama bercinta. Lalu bagaimana caranya? Ikuti cara untuk menjadi lebih bugar dengan latihan yang tepat berikut ini. Tenang semua cara di bawah ini bisa dilakukan dengan mudah.

1. Jalan kaki

Jalan kaki adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Dengan berjalan kaki, Anda akan menghindari sejumlah penyakit, menjaga tekanan darah, hingga menurunkan kadar kolesterol. Sejumlah penelitian bahkan mengatakan bila digabung dengan aktivitas fisik lainnya, berjalan kaki akan membuat seseorang terlihat lebih muda.

Oke, kalau begitu seperti apa cara berjalan kaki yang benar sebagai sebuah latihan? Untuk bisa disebut sebagai latihan, Anda harus melakukannya 10 hingga 15 menit sesekali sebagai permulaan. Setelah itu, coba untuk berjalan kaki selama 30 hingga 1 jam dalam setiap harinya.

Menurut Robert Gotlin, Director of Orthopaedic and Sports Rehabilitation di Beth Israel Medical Center, New York, jalan cepat bisa membakar hingga 500 kalori setiap jamnya. Jadi, cukup efektif untuk dijadikan sebagai sebuah latihan.

2. Lari

Lari merupakan latihan lain yang perlu dilakukan untuk membuat badan menjadi lebih bugar. Namun, bila dibandingkan dengan jalan kaki, lari membutuhkan usaha yang lebih. Oleh karena itu, untuk memulainya lagi Anda perlu mengatur kecepatan dan durasinya.

Sebelum berlari, mulailah dengan melakukan pemanasan. Untuk pemanasan Anda bisa melakukan lari di tempat, naik-turun tangga, hingga menaikkan lutut. Lakukan hal tersebut selama 5 menit lamanya.

Setelah itu, mulailah untuk berlari. Ingat, lari untuk kesehatan bukan untuk balapan. Jadi, untuk memulainya, tentukan jarak yang akan ditempuh. Jangan terlalu jauh dan terlalu dekat. Kemudian ulangi hal tersebut dengan menambah jarak menjadi semakin jauh. Begitu seterusnya pada setiap sesi lari.

Baca juga: 5 Manfaat Madu untuk Mendukung Stamina Pria

Satu hal penting yang perlu diingat dalam berlari adalah konsistensi. Lebih baik Anda lari sebanyak 2 kali seminggu, ketimbang berlari selama 6 kali seminggu kemudian tidak pernah lari lagi.

3. Bersepeda

pexels-photo-1449054

Kegiatan yang satu ini nampaknya tengah digemari oleh kebanyakan orang. Ya, karena dengan bersepeda, Anda melakukan latihan aerobik untuk tubuh bagian bawah dan sistem kardiovaskular. Bila dilakukan secara teratur, bersepeda bisa mencegah penyakit jantung, stroke, dan tentunya membuat napas menjadi lebih panjang.

Hanya saja, saat akan memulainya, pastikan menggunakan sepeda dengan ukuran yang tepat. Jok dan setangnya juga sesuai dengan tinggi badan. Hal ini untuk mencapai hasil latihan yang efektif.

Untuk memulainya, Anda bisa bersepeda selama 30 menit. Jika sudah terbiasa, lanjutkan hingga menjadi 2,5 jam lamanya. Pokoknya, dalam waktu seminggu harus ada yang mencapai waktu 2,5 jam. Jadi, untuk hari lainnya bisa hanya 30 menit saja. Oh iya, jangan lupa pake helm, ya.

4. Renang

Renang merupakan latihan yang tepat untuk membuat untuk membuat badan tetap fit. Dengan renang, seluruh badan ikut bergerak dan akan membuat mood menjadi lebih baik. Dr. I-Min Lee dari Harvard juga menyebutkan bahwa renang juga bagus untuk mereka yang mengidap Arthritis karena tidak perlu memakai beban.

Untuk memulainya, Anda bisa latihan renang dengan durasi 30 menit sebagai awalan. Setelah itu ulangi hingga beberapa hari kemudian. Kalau bisa dua kali dalam waktu seminggu. Kemudian Anda bisa menambah durasinya per harinya.

Bahkan Anda juga bisa membuat renang menjadi latihan otot juga. Karena bila Anda mempercepat gerakan saat berenang, sama juga dengan melakukan latihan aerobik. Jadi, otot-ototnya tetap terlatih dan bisa six-pack.

Baca juga: Hindari 7 Kesalahan Ini Dalam Menjalin Hubungan

Nah, itu tadi latihan yang bisa dilakukan dengan rutin tanpa perlu usaha yang keras. Dengan latihan tersebut, kamu pasti akan menjadi lebih bugar dan punya stamina yang cukup untuk memuaskan pasangan. Jadi, mau pilih latihan yang mana?