Menjadi sehat tidak hanya membutuhkan gerak tubuh atau olahraga. Asupan makanan pun perlu diperhatikan. Apalagi, bila kamu ingin memperbaiki penampilan kamu di atas tempat tidur, tentunya faktor menu sehat untuk diet sangat juga perlu diperhatikan.

Baca juga: 3 Manfaat Madu Untuk Mendukung Stamina Pria

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan diet untuk membuat badan penuh dengan stamina. Lantas, apa saja menu sehat untuk diet? Simak saja penjelasan berikut ini.

1. Oatmeal 

Pada pagi hari kamu bisa menikmati oatmeal. Kenapa oatmeal? Karena makanan ini hanya mengandung 148 kalori saja per setengah mangkoknya. Dengan mengonsumsi oatmeal, kamu akan bertahan dari rasa lapar dalam waktu yang sangat lama.

Cara menikmati oatmeal adalah dengan membuatnya overnight. Ya, kamu menyiapkan oatmeal pada malam hari dan kemudian menyantapnya di pagi hari. Hal tersebut merupakan cara terbaik untuk menikmati oatmeal.

Lalu apa saja yang perlu ditambahkan dalam oatmeal? Untuk membuat menu ini menjadi nikmat untuk dimakan, ada baiknya kamu menambahkan buah (stroberi, pisang, hingga blueberries), atau pemanis bebas kalori.

2. Brokoli

Selain oatmeal, kamu bisa menyiapkan brokoli sebagai sarapan atau teman ngemil. Dalam seminggu, kamu cukup memakan 2-3 kali. Karena dalam setiap mangkuknya hanya terdapat 31 kalori saja. Memang agak tidak enak tapi hasilnya luar biasa, lho.

Karena pada brokoli banyak terdapat zat besi, kalsium, serat, dan juga vitamin C. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari influenza, pertumbuhan tulang yang bagus, serta sirkulasi darah yang baik. Oleh karena itu, brokoli sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi.

Untuk menyantap brokoli dengan enak, kamu bisa menggorengnya dengan minyak kacang atau sayuran, memasukkannya menjadi topping pizza, dan menjadikannya side dish.

3. Madu

Nah, kalau yang madu sangat cocok untuk masalah ketahanan tubuh. Akan tetapi, kamu harus mengonsumsi madu yang tepat. Dalam artian, tidak bisa sembarang madu yang dikonsumsi.

Baca juga: Perkuat Hubungan Intim Dengan 5 Gerakan Yoga Bersama Pasangan

Karena menurut penelitian, madu dapat membuat tubuh menyajikan gula darah dan insulin yang lebih banyak. Dengan demikian, madu bisa menghadirkan bahan bakar yang cukup bagi tubuh, bila kamu melakukan akan melakukan latihan dalam waktu yang lama. Bisa juga untuk keperluan di tempat tidur, lho.

Cara mengonsumsinya, bisa dengan memakannya sebanyak satu sendok makan atau dengan mencampurnya ke dalam oatmeal. Bisa juga dengan mencampurnya bersama buah-buahan.

4. Ikan Salmon

Sebagai menu sehat untuk diet ini, kamu bisa menikmati ikan salmon. Karena ikan yang satu ini sangat pada dengan omega-3. Omega 3 sendiri dikenal dengan kemampuan untuk memperlambat penuaan dini dan mencegah penyakit jantung.

Ikan salmon ini bisa dinikmati dengan cara digoreng dengan menggunakan minyak kacang atau minyak sayuran atau bisa juga dengan memanggangnya. Kemudian supaya tidak bosan, ganti saja menu pendampingnya. Menu pendampingnya, bisa menggunakan bahan seperti brokoli, kentang rebus, serta tomat.

Satu hal yang pasti, dalam 85 gram ikan salmon terdapat 121 kalori. Kamu menyantap menu ini selama 3-4 kali seminggu pun sudah cukup. Namun, ikan salmon juga bisa untuk makan sehari-hari. Kalau tidak bosan.

5. Beetroot/Ubi Bit Merah

Untuk menu makan malam, gunakan beetroot/ubi bit merah sebagai hidangan utama. Karena beetroot bisa lebih efektif dalam boosting energi yang dibutuhkan. Artinya secara tidak langsung, makanan ini adalah menu yang tepat saat kamu akan bercinta.

Penelitian membuktikan bahwa setiap ons beetroot yang dikonsumsi akan memberikan daya tahan yang lebih. Karena dalam penelitian 16 ons jus beetroot yang dikonsumsi, akan membuat daya tahan tubuh lebih banyak 16 persen.

Baca juga: 4 Aktivitas Yang Dapat Anda Lakukan Agar Badan Lebih Bugar

Ya, cara untuk mengonsumsinya jelas dengan membuatnya menjadi jus. Namun, kamu bisa mencampurnya dengan madu atau buah-buahan lainnya, agar tidak bosan. Satu gelas besar setiap malam akan terasa khasiatnya pada performamu di atas tempat tidur.

Selain lima makanan di atas, kamu juga bisa mengonsumsi BEE ULTRA sebagai nutrisi tambahan. Karena produk ini juga akan memberikan stamina kamu. Tidak terlalu banyak kok, cukup dua kali dalam sehari dan kamu akan menemukan pasanganmu tersenyum cerah.

Nah, dari lima menu sehat untuk diet di atas, kamu suka dengan yang mana?